Friday, August 27, 2010

Jembatan Penyebrangan (part II), TA (tugas aa') , dan segala ketersesakan

wah...sudah lama ternyata saya gak ngepost lagi...terakhir bulan juli..ck ck ck ...
selama rentang waktu itu...hati ini sungguh ingin sekali menulis...tentang unek unek dan semua hal diantaranya..(lebai pisan edan).
tapi bener...pengen nulis tapi gak bisa...waktu bagi saya belakangan ini merupakan suatu yang harus ekstra di manage...hihihihi...

oiya...sebelumnya berhubung sekarang bulan ramadhan...saya mohon maaf lahir bathin bagi pembaca yang budiman (blog gw ini ada yang baca gak sih?? ck ck ck ) atas semua kesalahan yang sengaja atau pun tidak saya lakukan...moga di ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih sempurna di banding sebelumnya...amiin..

berhubung di judul post-an nya diawali dengan anak kalimat "Jembatan Penyebrangan (part II)" saya punya sedikit pengalaman unik lagi dengan kebiasaan yang satu ini...
berhubung beberapa waktu lalu saya terlalu terhimpit (apa sih bahasanya) dengan masalah kuliahan especially TA (tugas akhir),,,dengan kepala penuh acak acak an...(tambah gak jelas bahasanya) saya melakukan satu kegiatan yang lagi digemari...tet tot tet..benar!!! ngelamun di jembatan penyebrangan...tapi kali ini unik...selain ditemani minuman dingin dan rokok pastinya...saya ditemani seekor kucing...kucing remaja yang mulai mempelajari kejamnya dunia ini...kucing sombong sok masang tampang innocent yang udah di goda2in tetap aja gak mau deketin saya...kurang ajar emang tu kucing...kucing malang yang kayaknya gak punya seekor induk tempat berkeluh kesah...
berikut beberapa kisah harian dijembatan penyebrangan bersama kucing sombong
hari pertama:
ini kucing bener2 sombong...digodain gak mau..maunya masang mata serem..dan duduk satu tangga di bawah tempat saya duduk..
hari kedua:
ini kucing udah mulai mau duduk di samping saya..haha..ternyata godaan saya jitu juga..
hari ketiga:
kami telah mulai akrab...udah mulai saling belai-belai an..cubit-cubitan...dan dia muali menggigit...terharu..
hari keempat:
kami sudah mulai kayak orang pacaran...haha

satu yang unik dari hubungan kami...saya dan si kucing selalu nongkrong disana pada waktu yang sama...dan meninggalkan TKP pada saat yang bersamaan juga...ck ck ck ajaib..
dan satu juga yang bisa di ambil pelajaran dari si kucing...di dunia yang fana ini...kucing penyendiri ini berjuang mempertahankan hidup...terlihat dari bekas bacotan di pelipis matanya (mungkin waktu nyuri ikan di salah satu rumah di sekitar sini), bekas bulu yang copot (mungkin abis ditendang anak-anak ingusan yang sok jago, atau di cakar,,,ahh nasib mu cing), warna pupil nya yang beda, satu ijo satu abu abu..(udah katarak lo cing??? ck ck ck ), padahal ini kucing masih remaja..dilihat dari mungil sosok nya...dia sudah mulai mencoba memecahkan karang kehidupan (ca elah) berjuang mempertahankan hidup...
bertolak belakang dari berita2 yang beredar saat itu..dimana di setiap media informatika bertebaran berita aksi bunuh diri..yang loncat gedung lah..loncat galah lah...ina lah inu lah..
kucing aja mencoba mempertahankan hidupnya...masa manusia dengan pikiran sempitnya mencoba mengakhiri hidup...emang mudah apa mati itu...harus mempertanggungjawabkan perbuatan kita selama hidup..apa lagi kalo mati dengan cara bunuh diri...Tuhan gak bakalan nerima...masya alloh..

tapi sayang...keromantisan saya bersama si kucing cuma bertahan empat hari...disaat kami saling memadu kasih...dia gak datang lagi di hari kelima...kemana yah tu kucing..moga masih sehat-sehat aja...mungkin para pembaca yang budiman bertanya2..kok segitunya sama kucing kampung yang udah belel...tapi disitulah..saya melihat sosok kesendirian pada kucing tersebut...sosok kesendirian yang tidak mau mengalah pada jalan hidupnya...sosok kesendirian yang berjuang dengan apa yang benar menurut nya...saya sedikit teringat dengan diri sendiri...sesungguhnya kita itu sendiri di dunia ini...menghadapi semua karang buat diri kita sendiri...sering mengerjakan pekerjaan sendiri...mandi sendiri...boker sendiri...(masa ditemani..ihhh)

oke..itu sedikit cerita tentang kucing motivator yang kuat...oiya..dia pernah senyum sama saya..benar-benar senyum...!!!!

oke lanjut..
sub judul dari judul post ini..
TA (tugas aa') dan segala ketersesakan

ehem...saya sekarang berada pada tahun akhir masa perkuliahan...
seperti pada mahasiswa tingkat akhir di lembaga pendidikan tinggi lainnya...saya juga punya TA cuy...ck ck ck ...kirain kagak pake TA TA an...
TA (tugas akhir) adalah salah satu syarat sebagai penutup program perkuliahan,,atau dalam kata lain juga bisa disebut skripsi..TA ini biasanya identik dengan skripsi ala mahasiswa teknik...
dan TA itu adalah sesuatu yang memusingkan...ck ck ck
bener bener memusingkan...apa yang kita usulkan dengan TA kita selalu menjadi bulan-bulanan dosen pembimbing...mulai dari komen yang menjatuhkan semangat dari dosen pembimbing...sampai bener-bener jadi bulan-bulanan dosen pembimbing karena kerjaan belum jadi..haha..saya sering mengalami ini...
sampai-sampai beberapa teman mem-plesetkan TA dengan nama tugas aa'...aa' dosen pembimbing...haha...
TA adalah sesuatu hal yang mengancam keberlangsungan status seorang mahasiswa menjadi ex-mahasiswa...benar-benar menguras energi dan pikiran...ck ck ck ..sapa sih yang memulai atau menawarkan ide kalau seorang mahasiswa itu sebelum lulus musti bikin sebuah TA???? selamat...anda telah sukses membuat saya pusing dan panik...
tapi...ada tapi nya nih...
sebuah TA itu juga seseatu yang mengasikkan...kita bisa meliarkan pikiran dan ide kreatif dalam pembuatan TA...mulai dari ide dan konsep TA kita (apalagi yang jurusan teknik..bisa meliarkan pikiran untuk membuat sesuatu hal yang baru...istilahnya konsep ide terbarukan)..sampai membuat ide kreatif waktu begadang mengetik karya tulis...membuat ide kreatif untuk selalu terjaga di malam hari...ada yang pake kopi...pake garam...sampai pemalsuan surat ketidakhadiran karena dikejar deadline pengumpulan prospek penulisan...haha..semua telah saya lalui..dan merupakan sebuah ketersesakan yang manis...
bercerita tentang penyusunan TA ini tidak habis-habisnya...selalu ada cerita menarik dibaliknya...kocak lah...

dan sekarang..saat ini...saya telah bisa berlapang dada dengan segala yang berhubungan dengan TA...tadi siang baru kelar sidang...dan dengan lantangnya dosen pembimbing saya mengumumkan kelulusan dengan predikat baik...alhamdulillah...walaupun sempat ditunda dua kali...pertama karena memang badan yang kurang vit..dan kedua memang karena dosen pembimbing dan penguji nya lagi sibuk...dan semua berjalan dengan lancar...
sedikit bercerita dengan pengalaman sidang...ini merupakan momen yang membuat saya melakukan persiapan yang sedikit ekstra...terakir saya melakukan persiapan yang ekstra..itu udah jaman SD dulu...waktu ikutan lomba senam aerobik antar SD..dan waktu arak-arak an khatam qur'an...hahaha..lama banget...
dan semua ini merupakan sebuah pengalaman yang memberikan pengajaran tersendiri...terlebih bagi diri sendiri...

wah...
dah panjang aja postingannya..
udah dulu ah..
dah ngantuk..
mana bentar lagi mau sahur lagi...
akhir kata..
wassalamualaikumwarhamatullahiwabarakatu...
hehe

2 comments:

Anonymous said...

wah gila lu be, pusing2 bikin TA malah Refreshing pacaran sama kucing garong, padahal keong racun lebih Oke lho..
tapi akhirnya kelar juga kan TA nya,,, memang perjuangan ini harus di bayar mahal...

kluina_ai said...

iya lay...
istilahnya..
bersakit sakit dahulu, kucing garong obatnya..
haha

Post a Comment