Wednesday, June 2, 2010

trotoar jalan dan jembatan penyebrangan

just info dan sedikit curhat..:P
saya punya kebiasaan baru akhir2 ini...setiap pulang kuliah baik sore ataupun malam..suka "beredar" alias kongkow2 sendirian di pinggir jalan..tepatnya di trotoar jalan..duduk di pinggir trotoar arah ke jalan..melihat orang2 yang lalu lalang atopun mobil dan motor yang lewat..enak ternyata..melihat berbagai variasi kehidupan..mulai dari dua sejoli yang berpengangan tangan dan berangkul kasih (bahasanya ampun gw)..tukang siomay yang berusaha menghabiskan dagangan..tukang minyak yang dengan lantangnya berteriak "minyaaaaaakk" demi segenggam uang buat istri dan anaknya yang saya gak tau siapa...melihat motor dan mobil yang kejar2an dengan waktu..yang tidak saya ketahui arah tujuan dan maksud mereka berpacu2 tanpa sebab..itu sih menurut saya..sapa tau mereka memang berpacu dalam waktu yang makin sempit kalo di jalanin (ini khusus bagi saya sendiri)..melihat mahasiswa mahasiswi menyebrang jalan dari dan ke arah kosan masing masing,,yang saya juga gak tau apa yang membuat mereka suka banget menyebrangi jalan..walopun kadang2 berpacu dengan tukang pacu bermesin alias mobil dan motor tadi...
melihat dan memperhatikan orang orang yang tetap gak tau isi benak nya...
memang sih saya cuma duduk di pinggir trotoar bertemankan minuman ringan dan beberapa pucuk rokok yang pada waktu nya akan memicu tuas pelatuknya dan membawakan penyakit buat diri sendiri..(yah apa daya..orang dah kecanduan..dah tau jeleknya juga pasti ngelakuin lagi)
memang cuma duduk dan memperhatikan sekitar...tapi ada satu pembelajaran tersendiri...mengenal orang lain dengan cara observasi.. mengenal atau lebih tepatnya memprediksi cara berpikir orang2 yang di perhatikan...yah tetap aja...kita gak tau apa yang sedang dipikirkan mereka ataupun apa yang berada di otak mereka...
yah menurut saya itu asiknya...duduk2 di pinggir jalan dengan memperhatikan sekeliling...kadang bisa mengendorkan urat nadi yang terlalu tegang di area sekitar leher...karena kadang2 kelihatan hal2 yang lucu dan bikin senyum2 sendiri..(klo ada yang mengamati saya..pasti orang tersebut sudah menganggap saya gila)..dan banyak hal2 positif yang dapat di ambil..
Itu yang menarik dari duduk2 pinggir jalan tadi...
sekali lagi menurut saya..
gak tau juga menurut preman2 pinggir jalan apa yang disukai mereka duduk2 di pinggir jalan..kan kita gak tau apa yang berada di pikirannya..

dan sore tadi...saya melakukan terobosan baru di bidang "duduk2" dan "observasi" ini..saya nongkrong di tangga jembatan penyebrangan...
bertambah lagi satu hal yang unik..
melihat dari ketinggian...merupakan satu hal yang menarik juga...ruang lingkup pandangan kita menjadi semakin luas...dan langit sore pun kelihatan...dan semakin luas dibanding duduk2 di pinggir trotoar..hehe..makin menjadi2 nih kelihatannya kebiasaan baru ini..
sambil mengamati hal2 kecil di sekeliling..dapat di duet kan dengan menikmati sore yang tenang...dengan melihat awan cyprus lembayung yang kadang2 ada kadang2 kagak..
menambahkan kenikmatan juga dalam hidup..walopun cuma sebentar..

finally..
this is also good to be tested

5 comments:

hijrah mardiani said...

ahahaha...

saia bisa baca karakter...
ckck...
enak lho psikologi itu... :)

rara_nyuwnyuwn said...

>_< taiyo...
laen kali coba nongkrong di bwh kolong jembatan y...hehehe
mmmm...good job

kluina_ai said...

@beja
bisa baca karakter???
check my new post..
lagi bahas itu lho...

@hoshi
emang nya aku tuna wisma ??
huh..
makasi..
cek terus yah perkembangan blog aku..
hehehhe

hijrah mardiani said...

yayayaya....

kluina_ai said...

@beja
emang anda bisa baca karakter kayak gimana?
share donk...!!

Post a Comment